Belajar Internet Marketing

Penetrasi Sakit? Ubahlah Posisi Bercinta!

SEMUA orang pasti mengaku penetrasi jadi ajang yang menyenangkan, dan memberikan kenikmatan tiada tara. Namun, ternyata penetrasi juga bisa membuat seorang wanita merasa kesakitan. Apa penyebabnya?

Wanita bisa merasa kesakitan karena indung telur yang bertemu sperma menyebabkan ketikdaknyamanan di dalam vagina. Sehingga mengubah posisi bercinta merupakan solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun penyebab lainnya seperti kejang otot, infeksi rahim atau dikenal dengan sebutan endometriosis dapat turut menjadi pemacu wanita kesakitan ketika sanggama. Endometriosis biasanya menyerang remaja dan wanita usia subur, bahkan pascamenopause. Endometrium merupakan lapisan atau jaringan yang membatasi bagian dalam rahim. Endometriosis terjadi ketika ada pertumbuhan jaringan endometrium di luar rongga rahim.

Istilah ini berasal dari bahasa Yunani, yaitu end (sisi dalam), metra (rahim), dan osis (penyakit). Secara keseluruhan, dapat diartikan sebagai penyakit yang berasal dari sisi dalam rahim.

Endometriosis identik dengan imunologis penuh-nyeri karena dalam kandungan timbul perlekatan yang menimbulkan nyeri. Kondisi ini bisa menyebabkan tulang panggul terasa sangat nyeri. Bahkan jika sudah parah, bisa menyebabkan kemandulan.

Studi terakhir yang dipublikasikan Gynecologic and Obstetric Investigation mengindikasikan, wanita yang rutin ngeseks lebih rendah mendapat risiko penyebaran endometriosis. Kondisi ini diperoleh bila dibandingkan dengan wanita yang sering menolak melakukan sanggama ketika periode menjelang menstruasi.

Dari penelitian tersebut juga ditemukan, saat wanita dalam kondisi menstruasi dan orgasme, maka dapat menurunkan risiko penyebaran endometriosis dengan mengeluarkan darah menstruasi keluar dari rahim.
Previous
Next Post »