Belajar Internet Marketing

Dongkrak Libido Luar Dalam

BUKAN hanya dorongan seks rendah menjadi pemicu frustrasi, dan akhirnya berdampak buruk pada hubungan. Ketika salah satu pihak terus ditolak oleh pihak lain, hal tersebut tentu juga membangun ketegangan.

Ketika ketegangan berada pada tingkat yang tinggi, tak jarang terjadi pertengkaran hingga ketegangan menjadi tak berujung. Faktanya, dorongan seksual rendah disebabkan oleh sejumlah masalah berkaitan dengan faktor psikologis, perubahan hormonal, kesehatan fisik, dan masalah dalam hubungan. Berikut beberapa solusi mendongkrak libido, dari dalam juga luar tubuh, seperti dilansir Modern Mom.

Bicara dengan pasangan

Terapkan komunikasi terbuka dengan pasangan. Katakan dengan jujur kondisi libido rendah Anda. Tak jarang masalah mengemuka akibat komunikasi tidak lancar. Apakah ada masalah yang belum terselesaikan atau Anda tidak nyaman dengan sikap pasangan, bicarakanlah. Hal ini setidaknya membantu untuk bisa memecahkan masalah tanpa hambatan berarti.

Punya “me time”

Luangkan waktu untuk “me time”, di mana Anda bisa bersenang-senang di dalamnya. Kondisi stres dan kecemasan mampu meredam hasrat seksual. Jika Anda tidak dapat mengatur tingkat stres diri atau merasa tertekan, mungkin sudah saatnya untuk mencari seorang konselor sehingga Anda bisa membangkitkan kembali gairah seks seperti sedia kala.

Makan lebih banyak pisang

Pisang dianggap salah satu jenis makanan terbaik untuk meningkatkan dorongan seks. Tidak hanya karena kandungan tinggi mineral, seperti kalsium dan potasium, pisang juga bagus untuk androgen, hormon pria. Hormon ini dapat meningkatkan gairah seks pada pria dan wanita.

Memenuhi gejolak seks

Ketika terlibat dalam seks, khususnya selama orgasme, tubuh melepaskan endorphins dan dopamine. Kedua hormon ini membantu Anda untuk merasakan kenikmatan, hormon yang sama dengan kondisi kecanduan. Saat hubungan seks, tubuh melepaskan hormon ini. Dan saat hormon ini sering dilepaskan, Anda menemukan diri menginginkan seks lebih sering lagi akibat gejolak hormon.

Masuki kompetisi fisik

Aktivitas fisik mampu meningkatkan hasrat seksual. Olahraga meremajakan sel-sel tubuh sehingga Anda merasa lebih berenergi dan akhirnya, lebih bersedia untuk menerima ajakan berhubungan seks dari pasangan. Hal ini juga menciptakan persaingan sehat antara Anda berdua untuk saling menunjukkan gairah seks.

Di sisi lain, jika seseorang merasa bentuk tubuhnya tidak menarik, mereka cenderung tidak percaya diri saat berhubungan seks. Dengan olahraga, kemungkinan besar bagi Anda untuk bisa membentuk tubuh lebih seksi.

Bicara dengan dokter Anda

Konsultasi dengan dokter mengenai obat-obatan yang tengah Anda jalani. Situs kesehatan Mayo Clinic menunjuk obat antidepresan, metode KB hormon, dan obat penurun tekanan darah sebagai penyebab hasrat seksual rendah. Jika Anda sedang menjalani pengobatan, tapi ingin meningkatkan gairah seks, mungkin ada baiknya mengalihkan bentuk pengobatan dan obat yang dikonsumsi.

Manfaatkan aromaterapi

Sebuah studi yang dirilis Smell and Taste Treatment Research Foundation melaporkan bahwa beberapa aroma atau bau-bauan dapat meningkatkan hasrat seksual sekira 40 persen. Untuk meningkatkan gairah seks pria, kombinasi aroma lavender dan pumpkin pie sepertinya bisa menjadi solusi. Sementara untuk wanita, aroma yang pas adalah mentimum dan licorice. Tempatkan pula sejumlah lilin aromaterapi di beberapa sudut kamar untuk memeroleh hasil terbaik.
Previous
Next Post »