Belajar Internet Marketing

Saat Anda Siap Bercinta, tapi Pasangan Tidak

MASALAH klise di antara para orangtua baru adalah pria selalu ingin seks, sementara wanita tidak demikian. Dari munculnya sedikit ras cemburu pada bayi baru, tak jarang masalah makin melebar hingga cerita seks Anda dan pasangan tak lagi menarik.

Menurut Greg Dillon MD, psikiater asal New York City, ketika datang minat seks, ayah baru memiliki dua sudut pandang. Pertama, pria yang melihat kehamilan sebagai hal seksi dan menemukan istri mereka terlihat memikat selama hamil dan saat menjalani semua fase kehidupan menjadi ibu baru.

Pandangan kedua, pria yang mengalami kesulitan mendamaikan konsep ibu sekaligus mitra seksualnya. Pria dengan sudut pandang kedua bisa jadi kurang antusias pada seks paskamelahirkan, dengan bermacam alasan. Demikian seperti okezone lansir dari Modern Mom.

Sebab ayah baru tidak ingin bercinta

"Salah satu bagian puzzle pria dengan sudut pandang kedua bahwa mereka melihat istrinya terlalu sibuk merawat bayi dan tidak berminat dengan seks. Pria tidak ingin menyamakan seks dengan gambaran seorang ibu," kata Dillon.

Hal ini biasanya dialami ayah baru yang tidak banyak membantu pekerjaan istri. Selain itu, ayah yang juga menjadi saksi kelahiran anak. Sebuah pengalaman indah, tetapi juga mendatangkan pengalaman traumatis tersendiri baginya.

"Persepsinya terhadap istri sebagai orangtua baru mungkin bertentangan dengan pandangannya sebagai seorang pasangan, yang dapat mengurangi gairah seksnya," kata Dillon.

Padahal, jika ayah baru tidak dapat mendamaikan konsep istrinya sebagai seorang ibu dan partner seks, hal ini dapat memengaruhi kehidupan seks. Jika perlu, Anda berdua bisa mencari bantuan lewat terapis seks ataupun konsultan pernikahan.

"Pertanyaan seputar ketertarikan seksual dapat dengan cepat menjadikan kedua belah pihak merasa rendah diri dan bersalah dan akhirnya, menjadi masalah yang cenderung sulit ditangani,” Dillon menjelaskan.

Penyebab lain adalah keterasingan dan dampak emosional akibat kehadiran bayi baru. Kenyataannya, kehadiran bayi memainkan bagian yang jauh lebih besar pada cerita seks pria. Pasangannya kini memiliki cinta baru dalam hidupnya.

"Seorang suami dapat melihat istrinya mencium bayi dan ini menimbulkan rasa cemburu, tetapi dalam hati juga muncul konflik. Karena itu, dia memilih menutup diri dan mundur," kata Dillon.

Apa yang harus Anda lakukan?

Pria perlu memahami dan berusaha mengusir perasaan cemburu akibat persaingan dengan bayi baru. Cinta yang diberikan pasangan untuk bayi akan sangat berbeda dengan cinta romantis untuk Anda.

“Tidak seorangpun akan mengambil bagian dari yang lain. Anda dapat meningkatkan subjek dengan pasangan secara konstruktif, bukan defensif,” tegas Dillon.

Sebagai contoh, Anda dapat berkata, “Aku rindu menghabiskan waktu berdua denganmu” atau “Aku meminta adikku untuk menjaga si kecil. Malam ini kita makan di luar, yuk!”

Cara ini menegaskan kembali posisi wanita sebagai objek cinta dan meyakinkan padanya bahwa dia adalah wanita menarik dan menggairahkan, tanpa timbul persaingan dengan bayi baru
Previous
Next Post »