Belajar Internet Marketing

Kurang Energi Sebabkan Wanita Tolak Bercinta

SEKS merupakan aktivitas seksual paling menyenangkan. Namun sayangnya, tidak sedikit wanita menolak ajakan bercinta pasangannya. Apa pasal?

Saat wanita tidak ingin bercinta, biasanya disebabkan sedang tidak mood atau bergairah untuk melakukan aksi ranjang bersama pasangan. Tak hanya itu saja, ternyata banyak faktor dan alasan yang membuat kaum hawa enggan berhubungan intim.

Penasaran ingin mengetahui alasan wanita tidak berminat bersanggama? Berikut ini pemaparan dari Health24:

Setelah melahirkan

Usai melahirkan, banyak wanita merasa tak bergairah bercinta karena tidak nyaman dengan perubahan fisiknya sekarang atau kelelahan merawat sang buah hati.

Hampir setiap wanita usai melahirkan mengalami penurunan kehidupan seksualnya. Ini ditandai dengan penurunan hormon estrogen yang drastis pada tubuh mereka. Biasanya, kondisi ini berlangsung selama satu bulan usia buah hati.

Tak hanya itu saja, sibuk mengurus anak memalingkan perhatian terhadap kehidupan seksual. Ketika pasangan mengajak bergumul, Anda sudah tidak berhasrat untuk melakukannya.

Kurang energi

Jika seorang wanita sakit atau lelah, tubuhnya cenderung menyimpan energi untuk aktivitas lain daripada berhubungan intim.

Selain itu, wanita yang mengalami depresi dan kurang bergairah melakukan aktivitas seks bisa dipicu dari kondisi tubuh yang kelelahan. Kelelahan fisik dapat menurunkan hasrat seksual.

Masalah psikologis

Terapi psikologis sedikit banyak dapat membantu seseorang keluar dari masalah tekanan hidup. Namun, pengalaman di masa lalu juga dapat berimbas pada aktivitas seksualnya.

Ketakutan untuk hamil juga bisa menjadi penyebab wanita kehilangan hasrat bercinta. Alasan lainnya yang sering menjadi momok pikiran wanita, yaitu merasa tidak percaya diri dan minder tampil bugil di depan suami, karena perubahan fisik yang tidak lagi ideal alias gemuk. Walau hasilnya tak seberapa signifikan, bagi wanita yang sangat peduli penampilan, kondisi tersebut bisa mengganggu
Previous
Next Post »