Belajar Internet Marketing

Temukan Strategi Baru dalam Cinta

PERMULAAN tahun kerap menjadi titik balik hidup seseorang, pun dalam urusan cinta bagi si jomblo. Temukan strategi menemukan cinta baru yang siap membuat hari-hari Anda semakin indah melewati tahun ini.

Januari dijadikan momentum untuk merenungkan kembali apa yang Anda inginkan dan butuhkan dalam cinta. Dr Gian Gonzaga, peneliti senior dalam hubungan di situs eHarmony mengatakan, "Hal tersebut adalah tindakan umum yang dilakukan banyak orang. Setelah merayakan Natal bersama keluarga, banyak orang membuat sebuah keputusan untuk menyelamatkan kehidupan cinta mereka. Natal menjadi momen refleksi. Banyak orang menyadari bahwa mereka ingin memiliki seseorang untuk berbagi kehidupan bersamanya.”

Dr Gonzaga membagi lima resolusi 2010 dalam hubungan cinta, seperti dilansir Femalefirst.

Saya akan lebih mencintai diri sendiri

Sebelum terlibat dalam sebuah hubungan, penting bagi Anda untuk mencintai diri sendiri. Dengan minimnya penghargaan diri, itu sama artinya Anda mencari pengakuan dan penerimaan dari orang lain dalam sebuah hubungan.

Hal tersebut menambah tekanan baru dan mengarahkan hubungan semakin rapuh. Jika Anda mencintai dan menghargai diri sendiri, Anda akan mampu mencintai pasangan dengan lebih baik.

Saya akan belajar dari masa lalu

Sebelum melangkah ke hubungan cinta yang baru, koreksi kembali kesalahan pada hubungan lalu. Tujuannya agar Anda tak menemukan melakukan dan kesalahan yang sama nantinya.

Tanyakan pada diri sendiri, apa yang baik dan buruk pada hubungan terdahulu dan temukan alasannya masing-masing. Lihat kembali dan tentukan di antara hubungan yang telah dijalin, mana hubungan yang Anda rasa terbaik, salah satunya untuk menemukan kriteria terbaik pasangan hidup Anda.

Saya akan melangkah ke depan

Perasaan emosional terhadap kenangan tidak mengenakkan pada masa lalu ada baiknya tak lagi mengganggu hari-hari Anda. Anda tentu ingin melanjutkan hidup yang lebih baik, dengan tidak membawa persepsi negatif tentang hidup dan dunia yang bisa berdampak pada perilaku Anda.

Terkadang, sebuah hubungan baru bisa diandalkan sebagai jalan terakhir yang bisa membantu Anda memecahkan masalah. Syaratnya, Anda harus berdamai terlebih dahului dengan masalah sebelumnya. Mulai hubungan baru dengan penampilan dan pemikiran baru yang lebih segar.

Saya akan lebih open-minded

Banyak pria maupun wanita single berpikir, memiliki daftar kriteria idaman pasangan impian bisa membantu Anda menemukan “the one”. Memang, daftar tersebut bisa menjaga Anda untuk tetap fokus mencari pria yang tepat di depan Anda.

Namun, sesekali cobalah untuk kencan dengan seseorang yang Anda tidak pernah menyangka bisa mengencaninya. Anda akan terkejut dengan hal tak terduga dari momen tersebut.

Saya akan lebih proaktif

Lakukan sedikit usaha untuk menemukan orang yang cocok. Seperti cerita dongeng, cinta tak akan terjadi begitu saja. Kendalikan kehidupan cinta Anda dan pikirkan bagaimana cara yang indah bertemu orang baru. Jadilah pribadi aktif yang siap melakukan perubahan dan hal berbeda.

Sebagai contoh, menggeluti hobi baru atau bergabung dalam sebuah klub. Tidak hanya menyenangkan, sekaligus mengasah kemampuan bersosialisasi sehingga Anda bisa jadi pribadi yang lebih mudah bergaul dan percaya diri. Atau mungkin bergabung dalam situs kencan di mana Anda tak pernah tahu orang seperti apa yang akan Anda temui
Previous
Next Post »