Belajar Internet Marketing

Wanita Usia 35-an Jarang Ngeseks?

LEBIH dari seperempat wanita berusia 35 tahun mengungkapkan hal mencengangkan seputar seks. Mereka tidak pernah berhubungan seks dengan pasangannya, begitulah hasil penelitian teranyar yang dilaporkan.

Survei yang dikeluarkan saluran televisi kabel Sky Real Lives tersebut melihat pengaruh hormon pada kehidupan seks wanita. Selain itu, kesehatan serta ketakutan yang dialami wanita juga turut memicu kengganannya dalam berhubungan seks. Ini ditemukan pada sebagian besar wanita yang kerap mengalami penurunan mood pada waktu-waktu tertentu.
Sebanyak 35 persen partisipan usia 35-44 tahun mengatakan, mereka menjadi "tidak ramah" pada diri sendiri selama periode tersebut. Jajak pendapat pada 745 wanita juga menemukan, bahwa sejumlah 42 persen dari wanita usia 35-64 tahun telah meminta bantuan medis untuk mengatasi perasaan depresi dan sebagiannya masih berpikir untuk melakukannya.

Namun ternyata, hasil survei tersebut mengundang kontroversi. Pasalnya, terapis pasutri Paula Hall memaparkan, hasil survei di atas menyoroti tekanan besar pada wanita ketika mereka ingin berhubungan seks.

Hal ini pada gilirannya dapat menggiring wanita untuk meremehkan kehidupan seks mereka. Hall menegaskan, pekerjaan sehari-hari memengaruhi libido sebagian besar wanita.

"Hal ini menyebabkan ekspektasi berlebihan, bahwa wanita yang melakukan seks tiga atau empat kali sepekan, seakan terbilang normal. Karena tidak ingin dikatakan berperilaku tidak normal, wanita cenderung mengatakan, mereka pernah berhubungan seks, walau dalam kenyataannya mereka jarang sanggama," papar Hall, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/2/2010).

Lebih lanjut tentang partisipan survei, sebanyak 28 persen partisipan asal Inggris menyatakan abstain atau tidak memberikan suara ketika ditanya seputar aktivitas seksualnya. Di Skotlandia, sejumlah 38 persen partisipan memilih hidup melajang. Sementara wanita Midland, USA, paling banyak melakukan hubungan seks secara teratur. Sebanyak 32 persen dari mereka mengatakan berhubungan seks sepekan sekali.
Previous
Next Post »