Belajar Internet Marketing

Kacang Kedelai Pengaruhi Kesuburan Pria

BAHAN makanan kaya zinc telah terbukti meningkatkan jumlah sperma dan testosteron. Sementara mengonsumsi kacang kedelai terlalu banyak ternyata bisa menurunkan jumlah zinc pada tubuh pria. Karenanya, konsumsilah dalam kadar seimbang.

Selama bertahun-tahun, banyak rumor dan mitos beredar seputar makanan dan minuman tertentu yang dapat memengaruhi kesuburan pria. Produk olahan kacang kedelai adalah salah satunya.

Carefair mengungkap, kacang kedelai telah lama dihubungkan dengan hormon seks wanita. Penelitian medis telah menemukan fakta bahwa kedelai mengandung bahan kimia yang menyerupai hormon estrogen, yakni hormon seks wanita. Bahan kimia utama dimaksud adalah isoflavon yang ditemukan pada sebagian besar produk olahan kedelai.

Hal itu mengundang pertanyaan kaum pria, apakah kacang kedelai juga efektif untuk hormon seks mereka. Faktanya, ketika terlalu banyak estrogen dalam tubuh pria, hal ini menciptakan masalah lemak tubuh.

Secara alami, wanita memiliki persentase lemak tubuh lebih tinggi daripada pria, dan mengonsumsi kacang kedelai terlalu banyak dapat menyebabkan pria memiliki kesulitan menghilangkan lemak tubuhnya saat ingin membentuk otot.

Sebelum Anda panik dan membuang semua produk olahan kedelai di rumah, penting untuk diingat bahwa sebenarnya jumlah kacang kedelai yang cukup besar dapat memengaruhi kesuburan dan jumlah sperma pria. Bahkan dalam penelitian medis yang dilakukan pada tikus dan manusia, hanya jumlah tinggi kacang kedelai yang ditemukan berdampak pada jumlah sperma.

Jika Anda tidak yakin atau khawatir tentang bagaimana Anda dapat dengan aman menambah kacang kedelai dalam daftar diet harian, bicaralah dengan dokter. Dokter akan merekomendasikan berapa banyak Anda mengonsumsi olahan kacang kedelai, disesuaikan dengan tinggi badan, berat badan, usia, dan gaya hidup Anda.

Kalau sudah mengalami masalah kesuburan, dokter juga akan mendiagnosa apakah asupan kedelai Anda memang berperan cukup signifikan atau tidak untuk tujuan tersebut.

Kacang kedelai, zinc, dan daging merah

Kacang kedelai bukanlah satu-satunya makanan yang memiliki kemampuan untuk memengaruhi kesuburan pria. Pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya zinc, yang memang telah terbukti meningkatkan jumlah sperma dan testosteron. Makanan sumber zinc, termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, kerang, padi-padian, dan almond.

Yang mengejutkan, kacang kedelai bisa benar-benar menurunkan jumlah zinc pada tubuh pria. Jadi, pastikan untuk mengonsumsinya dalam kadar seimbang.

Anda senang mengonsumsi makanan berbahan daging? Konsumsi daging merah menyediakan protein bagi tubuh, tapi makan terlalu banyak justru dapat memengaruhi jumlah sperma. Oleh karena itu, penting untuk mengawasi pola makan harian Anda.
(ftr)
Previous
Next Post »