Belajar Internet Marketing

Membaca Bahasa Tubuh Pria

BILA di sebuah pesta Anda merasa ada seorang pria mencoba menarik perhatian Anda, belum tentu maksudnya demikian. Jangan sampai terkecoh dengan senyuman atau bahasa tubuhnya.

Sebelum terlanjur geer mengira dia telah jatuh hati, sebaiknya Anda yakinkan dulu. Sebab, pria tidak seperti wanita yang begitu mudah “terbaca” bila sedang kasmaran.

“Laki-laki dikondisikan untuk bisa menahan emosi. Hasilnya, mereka tidak sebaik wanita dalam mengekspresikan perasaan,” kata Kevin Hogan PsyD, penulis “Irresistible Attraction”.

Walau begitu, bukan berarti sikap pria tidak bisa dibaca oleh wanita. Konon, bahasa tubuh jarang bisa berbohong. Serapi apapun dia menutupinya, bahasa tubuhnya akan dengan mudah “terbaca” kala ia telah jatuh hati.

Kunci untuk memahami bahasa tubuh pria ialah belajar menginterpretasikan sinyal yang mereka kirimkan. Apa saja sinyal tersebut? Ulasan Women’s Health berikut membeberkannya untuk Anda.

Mempersoalkan hal kecil

Di tengah-tengah percakapan tiba-tiba ia mengambil bulu mata Anda yang jatuh ke pipi. Itu jadi salah satu pertanda ia menunjukan ketertarikannya pada Anda.

“Saat pria tertarik pada seorang wanita, ia akan meributkan busana serta tatanan rambut si wanita,” kata pakar bahasa tubuh Patty Wood.

Sinyal lainnya adalah sebisa mungkin dia mencari berbagai cara dan alasan untuk menyentuh Anda. Tak jarang ia berani memasuki ruang pribadi Anda.

“Tapi, lihat ke mana kedua tangannya berkelana. Jika perhatian dia tulus, ia akan menghormati Anda dengan menghindari sentuhan di area seperti pinggang atau dada,” jelas Wood.

Tampak sedikit terkejut

Saat pria cool kagum pada Anda, hal ini terlihat lewat gerakan di bagian wajahnya. Perhatikan lebih jeli dan Anda akan melihat dia mengangkat sedikit alisnya dan tampak terkejut ketika berbicara dengan Anda.

“Ini adalah reaksi di bawah sadarnya,” ungkap Wood. Idenya adalah ia menyukai apa yang dilihatnya dan ingin mengambil semua yang ada dalam diri Anda.

Melihat ke dadanya

“Jika pria memandang lurus ke arah Anda, itu artinya Anda berada di dalam radarnya,” kata Helen Fisher PhD, penulis “Why Him? Why Her?”.

Alasannya ialah ego dan evolusi, seperti kebanyakan gorila yang menunjukkan perhatiannya dengan menderu-deru serta memukul-mukul dadanya.

Ketika pria melihat dadanya dengan cara seperti itu, arti yang tersirat: “Lihat aku. Aku penting untukmu
Previous
Next Post »