Belajar Internet Marketing

Agar Libido Oke, Wanita Lebih Baik Pakai Kondom

PARA peneliti menemukan hubungan antara penggunaan kontrasepsi hormonal dengan disfungsi seksual pada wanita. Nyatanya, tak hanya pria yang mengalami disfungsi seksual. Wanita juga bisa terjangkit kondisi di mana hasrat seksual menurun drastis.

“Masalah seksual dapat berdampak negatif pada kualitas hidup dan kesejahteraan emosional, tanpa memperhitungkan usia,” kata Dr Lisa-Maria Wallwiener dari Universitas Heidelberg, Jerman.

“Disfungsi seksual pada wanita merupakan penyebab penyakit yang lebih besar, dengan prevalensi diperkirakan dua pada lima wanita. Setidaknya, satu orang menderita disfungsi seksual. Hal ini tampaknya menjadi keluhan paling umum,” tambahnya.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ini merekrut 1.086 wanita yang memiliki kehidupan seksual aktif. Mereka diminta mengisi kuesioner untuk mengidentifikasi masalah fungsi seksualnya. Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan jenis kontrasepsi yang mereka telah digunakan selama enam bulan terakhir.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang menggunakan kontrasepsi hormonal lebih banyak mengalami disfungsi seksual, dibandingkan saat mereka menggunakan kontrasepsi jenis lainnya seperti kondom.

“Ironisnya, para wanita ini diberi obat yang memungkinkan mereka terbebas dari masalah reproduksi, tetapi tidak diberikan informasi mengenai efek sampingnya secara signifikan pada kehidupan seksual mereka. Kenyataannya, komponen pada obat ini mengganggu hormonal wanita dan memengaruhi kehidupan seksnya,” tukas Dr Irwin Goldstein, editor-in-chief Journal of Sexual Medicine.
Previous
Next Post »