Belajar Internet Marketing

Seks Aman bagi Kesehatan Kandungan

KEHAMILAN merupakan saat yang membahagiakan bagi para pasangan, terlebih bagi yang baru saja menikah. Tetapi ketika hasrat seksual datang, banyak pasangan merasa dilema karena khawatir akan mencelakakan kesehatan buah hati.

Kini, Anda tak perlu khawatir berhubungan seks selama hamil tanpa membahayakan bayi di dalam kandungan. Hal tersebut dinyatakan Lisa Oldson, seorang pakar kesehatan seks dan kehamilan di Amerika Serikat. Menurutnya, hubungan seks lewat Miss V selama kehamilan normal aman dilakukan bagi setiap pasangan, juga tidak membahayakan bayi.

"Di dalam kandungan, bayi terlindung dengan aman oleh kantung ketuban. Bahkan saat orangtua sang jabang bayi melakukan seks, bayi pun akan turut merasakan kenyamanan karena mengambang di dalam kantung ketuban yang berisi cairan yang bertindak sebagai bantal. Bayi pun dilindungi oleh sumbat lendir, yang menghambat leher rahim," tuturnya, sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Kamis (5/1/2012).

Lisa pun menjelaskan, bahwa gerakan-gerakan yang dihasilkan selama orangtua sang jabang bayi berhubungan seks akan menjadi sebuah pengalaman bagi bayi agar dapat adaptasi.

"Setiap gerakan yang dilakukan selama berhubungan seks menjadi suatu pengalaman bayi di dalam rahim. Bayi akan terbiasa merasakannya setiap gerakan yang didapat seperti ketika sang ibu sedang berjalan atau berjalan cepat tanpa menyebabkan komplikasi," jelasnya.

Meski demikian, anal seks selama kehamilan dapat menyebabkan infeksi. "Selama kehamilan, pembuluh darah membesar, sehingga banyak ibu hamil mengalami wasir, atau daerah sekitar anus bisa meradang. Sehingga anal seks lebih berisiko dan cenderung membuat tidak nyaman," saran Lisa.

Lalu, bagaimana dengan oral seks? Lisa menjelaskan, oral seks umumnya aman, asalkan pasangan Anda berhati-hati untuk tidak meniup udara terlalu kencang ke dalam Miss V Anda. Hal ini dapat menyebabkan emboli udara yang dapat berubah dan mengancam hidup bagi bayi Anda dan Anda.
Previous
Next Post »