Belajar Internet Marketing

17 Hal Harus Dilakukan Saat Anda Hamil (III-Habis)

BANYAK hal yang dipikirkan ketika Anda hamil untuk pertama kali, salah satunya soal kebiasaan berhubungan seks. Kebingungan Anda akan terjawab, sekarang!

Memang, banyak "aturan main" yang perlu diketahui ibu hamil agar bisa menikmati masa-masa hamil dengan nyaman dan sehat. Berikut ini yang perlu Anda ketahui ketika hamil, sebagaimana dilansir Times of India

Waktu terbaik liburan
Pada trimester kedua (empat sampai enam bulan) adalah waktu paling aman untuk melakukan sebuah perjalanan. Bepergian jauh atau berlibur menggunakan jasa kereta lebih baik dibandingkan mengambil jalur udara atau menggunakan bus. Tapi hindari tempat-tempat kunjungan yang tidak memiliki akses mudah untuk perawatan medis.

Seks

Trimester kedua merupakan waktu paling aman untuk menikmati seks. Konsultasikan dengan dokter jika merasakan ada suatu ketidaknyamanan atau komplikasi yang mengharuskan Anda untuk abstain untuk berhubungan. Anda mungkin harus mengubah posisi untuk menghindari tekanan pada perut Anda.

Libatkan suami Anda

Biarkan pasangan menemani Anda ke dokter, membahas nama-nama bayi dan biarkan dia merasa gerakan bayi Anda. Jangan mengabaikan dia sehingga lebih termotivasi untuk memanjakan Anda.

Laporkan tanda-tanda peringatan

Laporkan ke dokter segera jika Anda mengalami sakit di bagian bawah perut, mengalami pendarahan, keluar cairan, atau bahkan jika gerakan bayi sangat sedikit sekali.

Pilih rumah sakit yang tepat

Pilih dokter kandungan yang dapat membuat Anda nyaman, pertimbangkan jarak rumah sakit dari rumah, tingkat kebersihan, ketersediaan dokter, dan fasilitas medis. Diskusikan anggaran dan fasilitas asuransi di muka
Previous
Next Post »